Home > Sinopsis Film, Sinopsis Hollywood > Sinopsis The Way Back (2010)

Sinopsis The Way Back (2010)

The Way Back
The Way Back

Film ini merupakan sebuah kisah tahanan warga negara serbia dan sekitarnya yang ditahan dipenjara di tahun 1940an. Berbagai macam orang yang ditahan disana diantaranya ada yang dari America, Uni Soviet (Jaman dulu negara ini masih ada), Italia, Prancis, dan lain-lain. Janusz (Jim Sturgess) yang tidak ingin sekali pulang ke negaranya takut terjadi apa-apa dengan istrinya berusaha mengumpulkan orang untuk bisa kabur dari penjara tersebut.

Agar rencananya tersebut berhasil Janusz yang cendikiawan dan menguasai arah mata angin, peta, dan kondisi cuaca, serta kesehatan juga ingin mengumpulkan orang yang hebat dalam berburu, menggunakan senjata agar mampu bertahan hidup untuk kabur, dan juga orang yang bisa berbahasa sebia dan inggris. Penjara serbia terkenal sangat sulit untuk dapat keluar dari daerah tersebut karena iklim yang ekstrim, banyak binatang buas dan juga jurang-jurang mematikan.

Tidak aka orang yang pernah selamat kabur dari penjara serbia, namun tekat Janusz untuk kabur telah bulat dan hal ini diketahui oleh preman di penjara yang bernama Valka (Colin Farrell). Valka kemudian mensiasati untuk ikut dalam perjalanan kabur kemudian dia memberi masukan kapan akan keluar dari penjara. Mereka akan beraksi saat terjadinya badai besar sehingga petugas penjara tidak mengetahui gerak-gerik dari tahanan tersebut.

Akankah mereka berhasil keluar dari tahanan tersebut? Akankah mereka berhasil kembali ke negara mereka masing-masing? Berhasilkan mereka semua keluar dari penjara dengan selamat karena diingat kondisi iklim dan lingkungan dan perjalanan yang jauh dapat membahayakan keselamatan mereka.

Film ini adalah film yang saya sukai genre-nya. Saya adalah penikmat film survival dan ‘The Way Back’ adalah salah satunya, film yang dibahas dengan jelas dan detail tidak terlalu sulit untuk mengikutinya. Diawal akan agak sulit karena menceritakan posisi tahanan pada awalnya dan dari pertengahan akan menceritakan survival-nya. Film ini sangat recomended untuk remaja keatas. Kesedihan, kegembiaraan, kesunyian, dan kejayaan ada dalam film ini semua akan mengisi perasaan kita saat kita menontonnya. That from me Let’s Walk

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: