Home > Sinopsis Film, Sinopsis Hollywood > Sinopsis The Lincoln Lawyer (2011)

Sinopsis The Lincoln Lawyer (2011)

The Lincoln Lawyer

The Lincoln Lawyer

Menjadi seorang pengacara itu tidaklah gampang, karena kita harus terkadang kita melakukan sebuah dosa karena menetupi sebuah kebenaran dan mempersalahkan yang benar. Mick (Matthew McConaughey) adalah seorang pengacara yang agak banyak trik dan juga teman-teman sekitarnya yang kuat sehingga tidak banyak pengacara yang akan duel dengannya di sebuah kasus persidangan. Oleh karena itu Louis Roulet memilih Mick menjadi pengacaranya agar dia tidak terbukti bersalah atas kejahatannya tersebut.

Louis dituduh kasus pemerkosaan dan pemukulan pada seorang wanita psk di bar. Aksi kasar itu membuat muka Reggie Campo lebam-lebam dan kasus ini masuk ke meja hijau. Pada Mick Louis mengaku bahwa bukan dialah yang melakukan aksi pemukulan, dia cuman masuk kamar Reggie dan dipukul setelah sadar dia langsung masuk penjara. Jelas Mick tidak hanya menerima mentah-mentah yang dikatakan oleh Louis.

Mick kemudia menyeliki kasus tersebut dan mendapat ingatan bahwa kasus serupa pernah dialami ketika dia menjadi pengacara atas pembunuhan wanita sebelum di perkosa dan pukuli. Pada kasus yang berlangsung tahun 1997 melibatkan Jesus Martinez dimana sekarang dia ada di tahanan dan wanita itu korban yang mukanya mirip dengan Reggie dan lukanya hampir sama yaitu luka lebam muka bagian kiri. Dan mick baru sadar bahwa pelaku pembunuhan dan pemukulan itu adalah Louis yang sekarang menjadi clientnya.

Mick bingung apa yang harus dia lakukan, Louis adalah pelaku pembunuhan 1997 dan pemukulah di bar tersebut tetapi dia tidak bisa menjatuh client, karena dia harus berlaku profesional. Apakah langkah dilakukan oleh Mick? Apakah dia akan membela kebenaran dan membebaskan Jesus Martinez dan menjatuhkan Louis atau malah menyelesaikan pekerjaannya dengan menutupi kebenaran? Film ini sangat bagus menurut saya, karena sesosok Mick pengacara yang matang dan penyampaian masalah dalam film ini ringan sampai saya aja mengerti. hahaha. Juga menjelaskan tentang karakter-karakter pengacara barat yang pergaulannya luas dan keras. Pesan dalam film ini juga dalam bahwa kebenaran itu tidak selamanya bisa di ukur dengan uang

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: